Antara Ikut Serta Joyland Festival 2023
Dengan memanfaatkan teknologi, kita dapat merespons perubahan tren pasar, dan terus beradaptasi dengan lingkungan bisnis yang dinamis.

29 Desember 2023

Joyland Festival Jakarta sukses menggelar festival berskala besar dan menyenangkan yang diakhiri dengan penampilan gemilang Interpol menyanyikan lagu "Slow Hands" pada tanggal 24 - 26 November 2023 di Stadion Bola Basket GBK.

Meski festival telah berakhir sebulan yang lalu, namun momen bahagia tersebut masih membekas di ingatan penonton, dan testimoni dari media tetap diunggah sebagai konten inspiratif. 

Selama tiga hari pada tanggal 24 hingga 26 November 2023, Joyland Festival Jakarta 2023 menarik hingga 35.000 pengunjung untuk merasakan kemeriahan festival musik, seni, dan budaya.

Joyland Festival tidak hanya akan merayakan seni dan budaya, tetapi juga mendukung pertumbuhan ekonomi di tingkat lokal melalui berbagai inisiatif yang dirancang khusus untuk membantu UMKM.

Jangan lupakan instalasi menarik, minuman dan makanan lezat, serta pernak-pernik yang bisa Anda beli dan bawa pulang. Joyland menawarkan area rekreasi akhir pekan yang menarik, termasuk pertunjukan musik internasional di Joyland Stage, Plainsong Live Stage, dan Lily Pad Stage.

Dukung UMKM Masuk Pasar Global, Antara Turut Serta dalam Joyland Festival 2023 di Jakarta.

Secara keseluruhan, Joyland Festival Jakarta 2023 sukses besar berkat semua pihak yang terlibat, baik di atas panggung, di balik layar, maupun penonton. 

"Terima kasih kepada seluruh artis yang telah bekerja keras mempersiapkan penampilan mereka. Kami sangat bangga bisa memberikan wadah bagi para artis tersebut dan berharap mereka bisa pulang dengan band favorit barunya. Kami mengucapkan terima kasih ratusan kru, karyawan, vendor, mitra, dan pemangku kepentingan yang membantu mewujudkan festival ini setiap tahunnya,” kata Ferry Darmawan, Direktur Program Joyland Festival. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semuanya.”

Antara, sebagai sponsorship, turut andil dalam mendukung UMKM agar dapat bersaing secara global. Dalam UMKM pada Joyland Festival 2023, Antara menyelenggarakan sesi konsultasi hingga demo sistem tentang digitalisasi bisnis bagi UMKM yang berasal dari berbagai sektor, seperti Food & Beverage, Accessories & Beauty, Fashion & Wastra, dan Healthcare/Wellness.

Antara menyadari pentingnya peran teknologi digital dalam membawa UMKM ke level yang lebih tinggi dan mendesak para pelaku ekonomi untuk beralih ke digitalisasi. Fokus utama Antara dalam sesi konsultasi adalah mendorong UMKM melakukan digitalisasi operasional bisnis mereka.

Evan Samuel Atmadja selaku Founder & CEO Antara, menungkapkan, "saya khawatir melihat tantangan yang dihadapi UMKM dalam era digital ini. Oleh karena itu, saya yakin bahwa langkah mendesak untuk mendorong pertumbuhan UMKM melalui solusi software Antara Systems. Dengan menggabungkan teknologi dan keuangan, kami bersama-sama membentuk layanan dan produk yang tangguh, sementara mendukung digitalisasi UMKM untuk memajukan ekonomi secara bersamaan. Dengan berinovasi dan mengadopsi teknologi, mereka dapat memperluas jangkauan pasar, meningkatkan efisiensi operasional, dan tumbuh bersama dalam ekosistem digital yang berkembang pesat."


Joyland Festival Jakarta 2023 adalah bukti bahwa keberagaman seni, budaya, dan ekonomi dapat bersatu untuk menciptakan pengalaman yang bermakna. Dengan memainkan peran aktif dalam membantu UMKM, festival ini menjadi jembatan antara kreativitas dan pembangunan ekonomi lokal, menciptakan peluang baru dan masa depan yang lebih cerah untuk bisnis kecil dan menengah.

Antara percaya bahwa mendukung UMKM melalui inisiatif-inisiatif tersebut akan memungkinkan UMKM Indonesia untuk berkembang dan bahkan memasuki pasar internasional. Di era globalisasi ini, beradaptasi dengan perkembangan teknologi menjadi kunci keberhasilan, dan Antara berkomitmen untuk terus membantu UMKM Indonesia bersaing di skala global. 

Keikut sertaan Antara dalam Joyland Festival 2023 merupakan langkah nyata dalam mendukung pertumbuhan dan kemajuan UMKM di Indonesia. Semakin banyak perusahaan teknologi yang terlibat dalam mendukung UMKM, maka semakin baik pula kelas sektor UMKM Indonesia dan semakin besar pula peluang suksesnya di pasar global.

Kami menjadi jembatanmu untuk maju, bersama Antara Systems!



5 Strategi Kelola Restoran
Panduan praktis untuk pemilik atau manajer restoran dalam meningkatkan kinerja operasional dan keberhasilan bisnis kuliner Anda.